Link Alternatif Sbobet – Atjong Tio : Masuk Pelatnas Terakhir, Di dukung Pengajian, Emas di Tangan

Link Alternatif Sbobet – Atjong Tio Purwanto tidak dijagokan untuk menyumbangkan medali emas dari lari halang rintang 3. 000m di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Support dari rekanan sesama kesatuan lewat youtube serta pengajian melipat-gandakan motivasinya.

Atjong. Demikian panggilannya. Kulitnya hitam. Matanya juga tidak sipit. Dia kera Ngalam (orang Malang).

” Itu nama pemberian bidan yang menolong ibu melahirkan delapan putra putrinya. Saya anak nomor enam, serta bidan, yang China, menginginkan berikan nama, ” kata Atjong pada Link Alternatif Sbobet.

Atjong tidak sempat malu. Tidak sempat juga mempunyai problem dengan nama itu.

Ya, Atjong memanglah kera Ngalam sejati. Dia lahir serta besar di Malang 17 Oktober 1992. Dia tidak menduga akan jadi pelati paling cepat di nomor itu.

Mungkin saja, Atjong menceritakan, dahulu waktu Sekolah Basic, Atjong mencari uang dengan jadi pelepas burung merpati. Dia juga punya kebiasaan berlati dibawah sinar matahari sekitaran empat jam, mulai jam 14. 00 hingga 16. 00.

Saat bergulir. Saat ini, Atjong bukanlah sekali lagi pelepas merpati. Dia tercatat jadi anggota Batalyon Mekanis 521 d-Y Kediri, Jawa Timur. Atjong juga mengharumkan nama Indonesia di kancang Asia Tenggara. Dia mencapai medali emas dari lari halang rintang 3. 000m.

Prajurit TNI AD berpangkat sersan itu jadi yang paling cepat dengan membukukan saat 9 menit 3, 94 detik. Medali perak jatuh pada atlet Vietnam, Pham Tien San, yang mencatatkan saat 9 menit 06, 31 detik. Medali perunggu juga jadi punya atlet Vietnam, Do Quoc Luat, yang mencatatkan saat 9 menit 08, 72 detik.

Tampak dalam perlombaan paling akhir atletik, Atjong buat surprise dengan berhasil mencapai emas. Emas itu diterima dengan isak tangis serta teriakan sukur oleh perwakilan PASI.

Emas itu memotong jarak tujuan dengan perolehan PB PASI di SEA Games. Dari tujuh (ada yang mengatakan sembilan) emas, PASI membawa pulang lima emas. Walau sebenarnya, Atjong serupa sekali tidak difavoritkan untuk menyumbangkan emas.

” Saya di panggil ke pelatnas paling belakang, pada bulan April, dengan tujuh atlet beda, ” papar Atjong.

Panggilan yang mepet dengan proses SEA Games itu bukanlah tanpa ada resiko. Sesudah gabung dengan pelatnas, Atjong mesti melahap rangkaian menu latihan berat dengan bagian menjangkau tampilan paling baik pada Agustus 2017 itu. Latihan berat itu pernah membuatnya cedera hamstring sepanjang dua minggu.

Namun, oleh sebab baru masuk pelatnas terakhir itu juga, Atjong tidak menginginkan kendur. Dia berkemauan untuk selalu dapat diberangkatkan ke Kuala Lumpur. Dia menginginkan membayar lunas kegagalannya mencapai emas di SEA Games 2015 Singapura. Saat itu, dia memperoleh medali perunggu.

Beberapa masalah sama dengan rekan-rekannya di pelatnas SEA Games 2017, dengan uang saku terlambat serta yang lain, tidak cukup mengendurkan semangat Atjong. Perlakuan kurang mengenakkan tuan-rumah, transportasi serta penginapan kurang baik, juga tidak jadikan masalah olehnya.

Atjong buat beberapa masalah itu jadi motivasi penambahan. Di bagian beda, dia sedikit diuntungkan dengan bukanlah jadi favorit. PASI tidak berikan tujuan medali emas padanya.

Atjong juga mujur mempunyai rekanan di Batalyon mekanis 521 D-Y Kediri yang solid. Mereka mensupport dengan mengadakan pengajian serta kirim video diisi motivasi pada Atjong.

” Motivasi dari mereka begitu mengagumkan. Sebelumnya saya ke Kuala Lumpur, mereka kirim pesan ke saya supaya semangat. Lalu buat pengajian serta buat video spesial buat saya, ” papar Atjong dilansir dari Link Alternatif Sbobet.

Saat ini berhasil mencapai medali emas itupun dipersembahkan untuk rekan-rekannya di Kediri, terkecuali ke-2 orangtua, kekasih, serta pelatihnya Wita Witarsa. Atjong juga berterimakasih pada PASI yang memberi peluang padanya untuk gabung dengan beberapa pelari jarak jauh paling baik Tanah Air yang digodok di Pengalengan, Jawa Barat.

Saat ini sesudah emas SEA Games 2017 berada di tangan Atjong selalu lari di trek halang rintang 3000m di level yang lebih tinggi. Sebab, dia bukanlah sekali lagi pelepas merpati di jalanan berkelok di kampung halamnnya.