Agen Bola Sbobet – Perubahan Formasi Kunci Berhasil Borneo FC waktu Derbi Kaltim

Agen Bola Sbobet – Pusamania Borneo FC berhasil mencetak kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan dalam pertandingan kandang terusir di Stadion Mulawarman, Bontang, Senin (25/9/2017).

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, mengatakan kemenangan tim asuhannya tidak terlepas dari perubahan formasi jadi kiat yang diaplikasikan di dalam kompetisi.

Borneo FC mencetak kemenangan 1-0 karena gol tunggal sang marquee player, Shane Smeltz, pada menit ke-78. Satu hal yang menarik dari kompetisi itu yaitu perubahan pemain yang demikian cepat. Abdul Aziz ditarik keluar pada menit ke-26 serta digantikan Sultan Samma.

Iwan Setiawan awalannya memakai formasi 4-3-1-2 dengan memainkan Patrich Wanggai di belakang duet Lerby Eliandry serta Shane Smeltz. Sesaat di lini tengah Asri Akbar, Flavio Beck Junior, serta Abdul Aziz jadi pilihan.

Tetapi, perubahan dikerjakan Iwan Setiawan di sesi ke-2. Perubahan formasi yang dikerjakan sang pelatih berbuah manis dengan kemenangan yang dicapai Borneo FC. Iwan Setiawan mengatakan perubahan itu jadi satu diantara kunci kesuksesan timnya.

” Jujur saya mesti kembali pada formasi awal, yakni 4-2-3-1. Kuncinya memainkan pemain yg tidak bermain di tempat seperti umumnya. Untungnya beberapa pemain ikhlas terima ketentuan itu dengan profesional. Saya katakan pada mereka kalau mereka mesti bermain sesuai sama itu, ” tutur Iwan diambil dari Agen Bola Sbobet.

Masalah perubahan cepat Abdul Aziz serta memasukkan Sultan Samma, Iwan Setiawan menilainya Abdul Aziz tampak kurang maksimum. ” Tetapi, Aziz bagus karna tidak sempat kehilangan bola, namun memanglah tidak maksimum waktu lakukan penetrasi serta ada ruangan kosong, ” jawabnya melansir dari Agen Bola Sbobet.

Kemenangan atas Persiba Balikpapan membawa Borneo FC ada di tempat ke-9 dalam klassemen sesaat Liga 1 dengan 36 point. Borneo FC terpaut dua point dari Barito Putera yang pas ada di atasnya serta unggul satu point dari Persib Bandung.